Fanbo

Review Lipstick Fanbo #9 dan Lipstik RED-A #606

Rabu, Oktober 29, 2014

Siapa yg suka lipstilk? Duck face mana duck face? Aku sering liat review lpstik Fanbo, kebanyakan pada review warna nomor 13 ya? Aku akhirnya tergoda juga, harganya pun greget cuma IDR 18.000 sayangnya pilihan warnanya kurang, dan akhirnya karena kasian sama mba-mba counternya yg udah cariin warna buat aku, aku pilih nomor 9. Emang karena ada sisa uang jajan hahai~ mata jadi tertuju sama lipstik RED-A seri 606!! IDR 12.000 aja sistaah! Langsung aja reviewnya yuk!
RED-A #606 VS Fanbo #9
detail product
detail product
Packaging
Lipstik Fanbo ini kesanya gembul menurutku, tapi masih ideal lah *lha?* Warna merah-emas jadi kesanya berkelas gitu, dibanding packaging Red-A yg  selalu aku komentari "simpel" packaging Fanbo lebih menarik. Walaupun kayak lipstik ibu-ibu, tapi bodo amat..yg penting isinya.

Atas: Fanbo #9. Bawah: RED-A #606
Warna
Udah jelas ini ngga bisa dibandingin, karena dari warna aja udah beda. WARNANYAAA PEMIRSAAA WARNANYA LUCUUU!! Aku pakai sesuai mood dan sesuai yg mana yg aku temukan pertama-males nyarinya LOL. Tapi kalau Fanbo aku pakainya 1x shade aja, warnanya udah keluar, sedikit sheer. Kalau 3x shade jadi JRENG banget kayak mau kondangan. Cinta mati aku jadi penasaran? sama warna RED-A 606 ini! Pinknya segar alami gitu. Ngga terlalu tua dan mirip dengan warna asli bibirku, love!

Smell
Fanbo: Ada wanginya tapi ngga mengganggu, wangi komestik Fanbo tapi ngga terlalu 'kuat' seperti wangi bedaknya.
RED-A: Hampir ngga ada wanginya.

Lembab:
Fanbo: Aku kaget pas pertama coba di rumah, aku lupa pakai lip balm. Dan lipstik ini lembab lho! Tapi aku anjurkan teteap pakai lipbalm ya.
RED-A: Masih harus pakai lipbalm sebelum pakai lipstik ini. Hasilnya matte.

Tekstur
Tekstur lipstik Fanbo lebih lembut tapi ngga lembek. Jadi pas di aplikasikan di bibir haluus gitu, kayak baju yg udah di semprot wangi-wangian itu. Kalau tekstur RED-A lebih padat dari Fanbo.

Stay power
Fanbo: Ngga tau kenapa, apa aku ngga hoki, apa seri ini yg aneh. Kok 1 jam warnanya udah ilang? Padahal aku ngga minum lho! Masa warnanya ilang karena angin?? Tapi pas ibuku pake ok-ok aja, aku kenapa ya? (malah nanya)
Red-A: Di aku 2 jam warnanya masih adaa, makin nge-fans sama seri ini!!

Kesimpulanya:
Aku lebih suka dengan RED-A 606 ini, karena warna, stay power dan ngga ada wanginya (ada tapi halus banget, hampir ngga kecium di aku) Tapi aku mau coba lipstik Fanbo warna yg lain. Memang ada harga ada rupa, yg harganya murah biasanya stay powernya kurang dari 2 jam sudah pudar dan itu dimaklumi banget yah.. masa' mau di compare sama yg harganya 5x lipat? Bagi kalian yg mau belajar makeup atau coba pakai lipstik, 2 merek ini bisa dicoba lho. Buatan Indonesia, murah, terjamin aman karena ada BPOMnya. Daripada kamu coba makeup replica yg gaje kandunganya apa..tau-taunya pakai pewarna pakaian kan kasian kulit kita. 


Semoga postingan kali ini bermanfaat :3 Oh iya, mungkin tahun depan aku bakal jarang isi blog soalnya..skripsi sudah di depan mata! O.O Doain semoga sukses ya, selamat makan siang dan selamat datang musim hujan!

You Might Also Like

4 komentar

  1. warna yang Red-A bagus yaa, jadi pengen coba :3

    btw, aku follower baru. follback yaa kalo ga keberatan hihi

    xoxo,
    deendavia.blogspot.com

    BalasHapus
  2. waaww.... tampilannya glossy ya sis

    BalasHapus

Jangan pake link ya, terimakasih!